Itu dan itu

Kembali !
 
Terlalu banyak drama. Benar-benar terlalu banyak drama. Carut marut situasi politik yang penuh dengan kompleksitas cukup menyita perhatian saya. Politik? Di 22 tahun usia ini, apakah saya sudah pantas mengkritisi politik? Lagipula saya adalah seorang graphic designer. Pantaskah saya berkata bahwa kini agama dan nama Tuhan menjadi barang murah dalam mengejar target politik? Pantaskah saya berkata bahwa kini masyarakat seakan mengedepankan Tuhan dan nilai keagamaan, akan tetapi sebenarnya sedang diperalat oleh nafsu kekuasaan, uang, dan sejenisnya? 
Ah.. saya memang bukan pakarnya. Saya hanya penikmat belaka yang sedang coba-coba ambil pusing dengan urusan itu dan itu. 

By the way! Happy 2017! Menjadi lebih baik. Ya, semua orang tentu menginginkan hal itu. Saya ingin mencoba hal baru di tahun ini. Merealisasikan hal-hal aneh yang terkadang muncul dengan tidak beraturan dari kepala ini, tanpa perlu adanya pertimbangan yang serius. Tau Panji Pragiwaksono? Saya pernah dengar saat ia open mic, ia berkata “Lebih baik sedikit lebih berbeda daripada sedikit lebih baik.” Saya setuju, karena semua yang mirip-mirip memang membosankan. Namun, yang berbeda terkadang mungkin sering terlihat aneh bahkan bodoh. Ya, pada akhirnya harus siap dikatakan aneh, bodoh, tidak jelas, dan saudara-saudaranya atau sejenisnya. Jika tidak, saya pikir saya akan terperangkap pada situasi yang sering dibilang yaitu “biasa-biasa saja”. My God, saat saya menulis ini pun, saya pun bertanya serius pada diri saya, “Saya mau melewatkan kehidupan ini dengan “biasa-biasa saja”?” Terlalu banyak yang “biasa-biasa saja” di luar sana. Oh come on! 
Foto di atas ialah foto jalan menuju kantor saya. Ada waktu khusus agar jalan ini terasa menenangkan dan menyejukkan, lebih dari waktu itu jalan ini terasa gerah karena terik matahari  dan sisanya akan terasa menyeramkan dan menakutkan. Hm.
Ada lagi. Kalau yang ini adalah foto yang saya ambil di belakang kantor saya. Setiap Jumat, hanya setiap Jumat, akan ada “pasar kaget” yang menjual makanan dan pakaian. Karena kantor saya terletak di kawasan industri, maka akan ada karyawan lain dari pabrik-pabrik lain. Sangat ramai.  

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *